Senin, 15 Agustus 2022

Malam Pergantian Tahun di Surabaya Diprakirakan Cuaca Berawan

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Warga Surabaya yang menikmati perayaan malam tahun baru pada tahun 2015 lalu. Foto : Taufik /Dok. suarasurabaya.net

Masyarakat di Surabaya diperkirakan bisa menikmati suasana pergantian malam tahun baru nanti dengan cuaca berawan sebagian. Langit dengan pemandangan bintang kemungkinan juga masih bisa terlihat.

Huda Prakirawan BMKG Juanda mengatakan, kondisi pada Minggu (1/1/2017) dini hari mendukung masyarakat Surabaya yang ingin merayakan tahun baru bersama keluarga.

“Kondisi cuaca pada dini hari nanti berawan sebagian, sehingga pemandangan langit masih bisa terlihat. Namun potensi adanya petir masih ada, sedangkan angin kencang tidak ada,” kata Huda kepada suarasurabaya.net, Sabtu (31/12/2016).

Namun, kata Huda, siang hingga malam nanti potensi hujan masih terjadi, merata di Surabaya. Menurutnya, pada siang hingga sore hari terdapat potensi hujan ringan-sedang. Sedangkan pada malam hari diperkirakan hujan dengan intensitas ringan.

“Untuk hujan pada malam hari nanti, diperkirakan hujan turun pada pukul 19.00 WIB sampai 22.00 WIB,” ujarnya.

Sementara itu di lokasi lainnya di Jatim, menurut Huda, beberapa lokasi kemungkinan tidak bisa menikmati pergantian malam tahun baru nanti akibat kendala cuaca. Wilayah itu meliputi, Madura, Tuban, kawasan Tapal Kuda dan dataran tinggi.

Huda mengatakan, di lokasi itu, potensi hujan ringan akan terjadi pada dini hari. Sehingga hal tersebut sedikit mengganggu perayaan pergantian tahun. Sedangkan pada siang hingga malam hari, kata Huda, potensi hujan juga masih akan terjadi di Jatim. (tit/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langir Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Senin, 15 Agustus 2022
25o
Kurs