Jumat, 26 April 2024

Masyarakat Mengeluhkan Lahan Parkir KBS, 2017 akan Direnovasi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi. Aktivitas pengunjung di kandang rusa KBS. Foto: Totok/Dok. suarasurabaya.net

Lahan parkir KBS dikeluhkan masyarakat selain karena ruwet juga tidak luas. Tahun 2017 dijadwalkan dilakukan renovasi termasuk penambahan lahan untuk parkir kendaraan pengunjung.

Berdasarkan hasil rapat koordinasi (rakor) antara Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS), rencana renovasi sejumlah bagian bangunan dan prasarana yang ada di KBS bakal dilakukan di tahun 2017. Termasuk pembenahan lahan parkir.

“Tahun lalu parkir pengunjung sampai di sekitar masjid Al Falah dan kawasan Raya Darmo. Tahun lalu jumlah pengunjung kami antara 50 ribu sampai dengan 60 ribu. Setiap hari mulai 31 Desember sampai dengan 1 Januari. Semoga dengan renovasi nanti parkir teratasi,” kata Choirul Anwar Dirut PDTS KBS.

Choirul menambahkan bahwa informasi rencana renovasi bangunan KBS, yang disampaikan Bappeko Surabaya merupakan hasil dari sejumlah peertemuan dan rapat koordinasi yang tidak saja melibatkan PDTS KBS, tetapi juga dengan Dishub Surabaya, Satpol PP dan Polrestabes Surabaya.

“Pembangunan atau renovasi akan dilaksanakan pada tahun 2017 nanti. Bappeko Surabaya sangat memahami persoalan-persoalan yang kami hadapi. Dan dari rakor yang kami gelar bersama sejumah instansi terkait hasilnya adalah pembangunan KBS pada 2017,” ujar Choirul.

Selain pembenahan lahan parkir, lanjut Choirul pembangunan juga dilakukan pada pintu depan yang akan dipindah posisinya. Kalau sebelumnya menghadap utara, maka pintu depan akan dipindah menghadap ke selatan.

“Renovasi pintu depan akan dilaksanakan dengan merubah posisinya dari menghadap utara menjadi menghadap ke sisi selatan ke arah Joyoboyo. Nantinya menurut rencana pengunjung saat masuk bisa menyaksikan satwa yang unik dan menarik,” kata Choirul pada suarasurabaya.net, Senin (26/12/2016).

Sementara itu, untuk mengantisipasi parkir pengunjung yang dipastikan bakal membludak pada akhir tahun serta menyambut tahun baru 2017 mendatang, pihak PDTS KBS bersama dengan Dishub Kota Surabaya menggunakan lahan parkir disekitar kawasan Joyoboyo.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs