Jumat, 3 Mei 2024

Menciptakan Quality Time Bersama Keluarga

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Memasak bersama keluarga dapat menjadi salah satu kegiatan yang menciptakan quality time. Foto: Istimewa.

Setelah sibuk selama berhari-hari, akhir pekan merupakan waktu berkumpul bersama seluruh anggota keluarga. Inilah saatnya menciptakan quality time untuk menjaga keharmonisan dalam keluarga.

Berikut ini beberapa kegiatan yang dapat menciptakan quality time dalam keluarga seperti dikutip dari bidanku.com:

Menyempatkan Makan Malam Bersama

Waktu malam biasanya adalah waktu dimana anggota keluarga berkumpul bersama. Saat jam makan malam biasanya masing-masing anggota akan lebih tenang sebab tidak diburu-buru dengan terlambat pergi sekolah atau terlambat bekerja. Ajaklah semua anggota keluarga Anda untuk menyempatkan waktu duduk di meja makan bersama-sama dan berbagi keluh-kesah serta pengalamannya selama hari itu.

Mengerjakan Pekerjaan Rumah Bersama

Waktu liburan bisa Anda manfaatkan untuk menjalin kedekatan bersama dengan keluarga secara bersama-sama. Ajaklah untuk mengerjakan pekerjaan rumah secara bersama-sama. Misalnya seperti berkebun, menyiram tanaman atau membersihkan rumah secara bergotong-royong.

Berwisata Bersama Keluarga

Jika dana keuangan keluarga memungkinkan, tidak ada salahnya membawa serta keluarga Anda untuk berlibur bersama-sama. Hal ini tentunya akan meningkatkan jalinan kasih dan menjadi momen yang mengasyikan untuk anak sehingga keluarga Anda menjadi lebih bahagia.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs