Senin, 6 Mei 2024

Mendahului, Nissan Tabrak Truk Ngeban Tewaskan Dua Penumpangnya

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Dua orang penumpang mobil Nissan tewas setelah mobilnya menabrak truk yang ngeban di depan SPBU Tongas arah Surabaya, Kamis (29/9/2016) pukul 05.06 WIB.

AKP Samsul Hadi Kasatlantas Polres Probolinggo Kota mengatakan, awalnya mobil Nissan Evalia berupaya mendahului dari lajur kanan kendaraan yang di depannya. Kemudian mobil tersebut ingin mendahului satu kendaraan lagi.

“Tapi saat nyalip kendaraan kedua, sopir merasa nggak nututi hingga akhirnya nyalip dari kiri,” kata Samsul pada Radio Suara Surabaya.

Saat mendahului kendaraan dari kiri, sopir tidak hati-hati hingga menabrak truk muat kayu yang sedang ngeban. Nissan menabrak bagian belakang truk padahal truk sudah menyalakan lampu hazard.

“Pengemudi yang jelas tidak ngantuk, tapi karena memang kurang hati-hati. Dari keterangan saksi, kecepatan mobil Nissan itu tinggi,” katanya.

Kata Samsul, di dalam mobil Nissan ada 1 pengemudi dan 3 penumpang. Dua korban meninggal saat itu duduk di samping sopir dan belakang kiri sopir.

“Dua korban tersebut meninggal saat di rumah sakit pukul 05.30 WIB,” katanya.

Dua korban meninggal dunia atas nama Rahmat Buga Juarita (44) warga jalan Gajahmada Sidoarjo dan Freddy Arianto (32) warga Desa Suko Sidoarjo. Sedangkan korban yang mengalami luka ringan atas nama Marianto (42) warga Gayungan Surabaya.

Saat ini kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni truk dan mobil Nissan sudah dipinggirkan. (dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
30o
Kurs