Rabu, 24 April 2024

Menyusui Baik Untuk Ibu dan Bayi

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Seorang peserta menyusui anaknya. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Sejumlah 40 ibu menyusui anaknya secara serentak di Perpustakaan Bank Indonesia, Jalan Taman Mayangkara, Minggu (24/4/2016).

Diah Hernani Ketua Asosiasi Ibu Menyusi Indonesia (AIMI) Jawa Timur mengatakan, kegiatan ini untuk mengingatkan ibu-ibu yang mempunyai anak, kalau menyusui itu hal wajar dan normal. Sebab, menyusui dengan secara alamiah itu sangat baik bagi bayi dan ibunya sendiri.

“Menyusui dengan memberikan asi secara alami itu baik untuk baik untuk menghilangkan penyakit kanker payudara, rahim, endometrium, bisa mengurangi berat badan, dan bisa menghilangkan pendarahan pasca persalinan,” kata Diah Hernani, kepada suarasurabaya.net, Minggu (24/4/2016).

Dalam acara itu juga diajarkan bagaimana cara menyusui yang benar secara alamiah agar tidak membahayakan ibu ketika menyusui bayinya.

“Seperti cara senam bagi ibu saat menyusui anaknya. Baik itu sebelum, maupun saat menyusui akan diajarkan dalam yoga dan senam relaksasi. Karena itu baik untuk bayi dan ibunya,” ujar dia.

Kegiatan yang memperingati sembilan tahun Asosiasi Ibu Menyusi Indonesia (AIMI) Jawa Timur itu juga dilakukan di sejumlah kota se-Indonesia, yaitu Jakarta, Banjarmasin, Semarang, Solo, Purwokerto, Salatiga, Padang, Jambi, Bandung, Bekasi, Cirebon, Depok, Pangkal Pinang, Medan, Bandar Lampung, Pontianak, Ketapang, Denpasar, Jogjakarta, Samarinda, Balikpapan, Bontang, Makasar dan Sorowako.(bry/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs