Jumat, 3 Mei 2024

Mirip Multivitamin, Ekstasi Minions Beredar di Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Peredaran ekstasi disamarkan menyerupai permen multivitamin untuk anak-anak berhasil diungkap Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya, Selasa (29/6/2016). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Peredaran ekstasi disamarkan menyerupai permen multivitamin untuk anak-anak berhasil diungkap Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya, Selasa (29/6/2016).

Pengungkapan peredaran pil ekstasi berbentuk Minions ini, setelah dilakukan penangkapan terhadap HW (38) warga Banyu Urip Surabaya. Pria yang bekerja freelance sebagai event organizer (EO), ini ditangkap di Jl. Kutisari Surabaya usai mengambil 10 pil ekstasi dari pengedar dengan cara sistem ranjau.

Kompol Anton Prasetyo Wakasat Narkoba Polrestabes Surabaya mengatakan, penangkapan HW ini dalam upaya penggagalan peredaran narkoba jenis baru.

“Tersangka diikuti oleh anggota mulai Jl.Dinoyo, saat mengambil ranjau ineks. Setelah sampai di daerah Jl. Kutisari Surabaya HW ditangkap,” ujarnya di Mapolrestabes, Rabu (29/6/2016).

Dari hasil penyidikan, tersangka mendapatkan barang dari seseorang di Surabaya. Selama ini tersangka tidak pernah ketemu dengan pengedarnya.

“Sistemnya ranjau. Tersangka masih diduga hanya pemakai, karena 10 pil ini masih utuh,” katanya.

Kompol Anton mengatakan, pil ekstasi jenis baru ini belum bisa diidentifikasi cara kerjanya. Memang sekilas menyerupai permen multivitamin. Apalagi peredarannya dibungkus dengan kotak permen.

“Belum ada hasil Laboratorium. Tes di lab paling cepat satu bulan,” katanya.(bid/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs