Senin, 20 Mei 2024

Mulai Hari Ini, Bayar Tol Waru-Juanda Bisa Gunakan Flazz dan Brizzi

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Mulai, Jumat (10/6/2016), pengguna jalan tol Waru-Juanda bisa melakukan pembayaran tol dengan e-payment menggunakan kartu Flazz milik BCA dan kartu BRIZZI milik BRI.

Peresmian penggunaan e-payment dua kartu secara langsung dilakukan oleh Herry Trisaputra Zuna, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol, di graha PT Citra Margatama Surabaya (CMS) yang ada di dekat gerbang tol Menanggal.

“Masyarakat akan memperoleh manfaat karena transaksi pembayaran bisa lebih cepat dan mudah,” kata Herry, di sela-sela meresmikan penggunaan e-payment multi bank di Gerbang Tol Menanggal.

Herry juga menargetkan ke depan seluruh jalan tol yang ada di Indonesia tidak akan ada lagi yang menggunakan pembayaran dengan uang kertas melainkan cukup dengan e-payment.

Dengan menggunakan e-payment maka transaksi pembayaran tol dapat diselesaikan cukup dua detik. Tentu ini berbeda dengan transaksi tunai yang memerlukan waktu sekitar tujuh detik. “Pengguna tol juga tidak perlu lagi menyimpan kembalian pembayaran dengan uang receh,” kata Suarmin Tioniwar, Direktur Utama PT CMS.

Untuk sementara kata Suarmin, baru dua kartu dari BCA dan BRI yang bisa, namun ke depan PT CMS akan menggandeng lebih banyak lagi bank. “BCA sudah dimulai beberapa bulan lalu, tapi dengan tambahan BRI hari ini kami yakin e-payment akan meningkat,” ujarnya.

Dari data yang ada, hingga saat ini pengguna e-payment di tol Waru-Juanda baru 2,16 persen.(fik/iss)

Teks Foto :
-. Para pengelola jalan tol saat meresmikan penggunaan BRIZZI di gerbang Tol Menanggal.
Foto : Taufik suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
30o
Kurs