Sabtu, 4 Mei 2024

PWI Jatim Gelar Pengobatan Gratis

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Suasana bakti sosial PWI Jatim di Sumenep, Madura. Foto : istimewa

Bekerjasama dengan yayasan Pundi Amal SCTV, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur gelar bakti sosial berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis. Baksos dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) kali ini digelar di Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Sumenep, Senin (7/3/2016).

“Ini agenda tahunan setiap HPN,” kata Akhmad Munir, Ketua PWI Jawa Timur dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB, ini mendapatkan respon baik dari masyarakat. Dalam waktu cepat warga yang mendaftar mencapai 500 orang. Setiap warga yang berobat diberikan obat-an dan vitamin oleh tim dokter dan tim medis Pundi Amal SCTV. Selain pengobatan umum, pengobatan kali ini juga untuk pengobatan gigi.

Menurut Munir, selain peringatan HPN, kegiatan seperti ini juga untuk mendekatkan pers ke masyarakat dan memberikan berkontribusi nyata bagi masyarakat.

Sementara itu, Zubaidi yang menjadi fasilitator kegiatan baksos mengatakan, kegiatan seperti ini harus bisa dilaksanakan setiap tahun.

Baksos sendiri digelar beberapa hari mulai Senin (7/3/2016) di Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng. Kemudian pada hari kedua Selasa (8/3/2016) di Desa Prasanga, Kecamatan Kota. Sedangkan hari ketiga Rabu (9/3/2016) di Desa Tamidung, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep. Pada masing-masing lokasi, panitia menargetkan 500 warga yang memanfaatkan baksos ini. (fik/ipg)

Teks Foto ;
– Suasana baksos PWI di Sumenep.
Foto : istimewa

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs