Kamis, 25 April 2024

Pedrosa Tundukkan Lorenzo dan Rossi dari Posisi Kedelapan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Dani Pedrosa Pebalap Repsol Honda saat melaju kencang mendahului tujuh posisi pebalap di depannya hingga menjadi juara di MotoGP San Marino, Minggu (11/9/2016). Foto: @MotoGP

Dani Pedrosa Pebalap Repsol Honda melesat dari posisi kedelapan kualifikasi GP San Marino mendahului Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, dua pebalap Movistar Yamaha yang berhasil menduduki pole position dan posisi kedua saat kualifikasi.

Pebalap bernomor 26 ini memulai balap MotoGP San Marino di posisi kedelapan. Dengan begitu percaya diri, Pedrosa berhasil mendahului Cal Crutchlow pebalap yang menduduki posisi ketujuh kualifikasi, Andrea Dovizioso di posisi keenam, Michael Pirro di posisi kelima, Marc Marquez di posisi keempat, dan Maverick Vinales di posisi ketiga.

Pelan tapi pasti, lap demi lap, Pedrosa menyalip satu per satu pebalap yang berada di depannya sejak memulai balapan di sirkuit Italia ini. Hingga tiba di tiga pebalap terdepan, ada Lorenzo dan Rossi dari Movistar Yamaha. Rossi sempat memimpin di lap-lap terakhir.

Tapi di lap terakhir sebelum finish, telah terbukti, ketenangan Pedrosa pada MotoGP San Marino kali ini luar biasa. Akun resmi twitter MotoGP menyebut, “Dani is Back!” Karena kemenangan Dani Pedrosa ini memang tidak diduga-duga.

How did you do that?! (Bagaimana kau melakukannya?!),” twitt MotoGP untuk menunjukkan bahwa kemenangan Pedrosa ini tidak diduga-duga, sekaligus untuk menunjukkan kekaguman atas kemenangan Pedrosa.

Balap MotoGP San Marino juga menjadi pertunjukan yang hebat dari ketiga pebalap di tiga posisi terdepan. Perjuangan keras ditunjukkan oleh Dani Pedrosa, Valentino Rossi, juga Jorge Lorenzo. “Hard fought podiums for @ValeYellow46 (akun resmi Valentino Rossi) & @lorenzo99 (akun resmi Jorge Lorenzo)!” Seru akun resmi Twitter MotoGP.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs