Rabu, 24 April 2024

Penulis Buku TKP Berbicara Serahkan Royalti Bagi Veteran

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pudji Harjanto saat memberikan royalti karya bukunya pada Mukari. Foto: Istimewa

Berbagi dan peduli pada pejuang, Pudji Harjanto penulis TKP Berbicara, Sabtu (8/10/2016) menyerahkan royalti dari hasil penjualan bukunya pada Mukari, 69 tahun veteran anggota LVRI Jawa Timur.

Pudji Harjanto mengaku, ingin berbagi dan memberikan bantuan kepada sosok pejuang kemerdekaan dalam menikmati hari tuanya.

“Beberapa hari sebelumnya, pikiran dan hati saya tergerak, ingin datang ke sini. Tidak seberapa bantuan ini, tetapi saya harap bisa menghibur dan membantu beliau,” ujar Pudji yang juga anggota Polisi yang bertugas di Inavis ‎atau bagian identifikasi, Polrestabes Surabaya.

Pudji menyebut, sumbangan itu sebagian merupakan sumbangan dari teman-temannya serta dari royalti hasil penjualan buku yang ditulisnya, tentang pengalaman sebagai polisi bagian identifikasi jenazah serta korban-korban kekerasan berujung kematian.

Mukari yang pensiun dari Polri dengan pangkat terakhir Kapten ‎itu terlihat terharu ketika didatangi Pudji dan sejumlah rekannya yang lain. Didampingi Tari satu di antara puterinya, Mukari mengucapkan ribuan terimakasih.

“Saya tidak bisa bilang apa-apa, hanya ribuan terimakasih kepada anak-anak ku sekalian yang datang ke sini, sekali lagi terimakasih,” kata Mukari.

Pudji datang bersama puluhan rekan-rekannya dari berbagai latar belakang dan profesi. Selain dari Surabaya, juga dari berbagai kota di Jawa Timur.

Dalam waktu dekat, lanjut Pudji, dirinya ingin mewujudkan gagasannya, teman-temannya bisa membuat wadah komunitas sosial, dan terus berkiprah di bidang sosial, utamanya untuk menyantuni pejuang kemerdekaan dan cacat veteran ‎di Indonesia.

“Insyaallah, segera terwujud. Gerakan Peduli Pejuang dan Cacat Veteran Republik Indonesia, wadah bagi mereka yang peduli terhadap pejuang dan cacat veteran, mohon doanya,” kata Pudji Harjanto.(tok/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs