Minggu, 26 Mei 2024

Pesawat Batik Air Bertabrakan dengan Transnusa di Bandara Halim Perdanakusuma

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Pesawat Batik Air rusak pada bagian ujung sayap sebelah kiri setelah bertabrakan dengan pesawat Transnusa. Foto: Istimewa

Pesawat Batik Air bertabrakan dengan Transnusa di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (4/4/2016), sekitar pukul 19.55 WIB.

Tabrakan pesawat terjadi di runway Lanud Halim antara pesawat Transnusa jenis ATR reg PK-TNJ dengan pesawat Batik Air jenis Boeing 737-800 reg PK-LBS rute HLP-UPN (Ujung Pandang).

Informasi yang dihimpun suarasurabaya.net, peristiwa terjadi ketika pesawat Batik Air sedang take off, dan pada saat yang bersamaan terdapat pesawat Transnusa yang berada di run way yang sedang di towing menuju hanggar.

Akibat tabrakan tersebut pesawat Transnusa rusak pada bagian ekor pesawat dan sayap bagian kiri, sedangkan pada pesawat Batik Air rusak pada bagian ujung sayap sebelah kiri.

Tidak terdapat korban jiwa pada kecelakaan ini. Semua penumpang dan kru pesawat pesawat dapat dievakuasi dengan selamat.

Untul sementara Bandara Halim ditutup dari kegiatan penerbangan. Sedangkan sejauh ini belum ada penjelasan resmi dari pihak Bandara maupun maskapai penerbangan.(faz/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Minggu, 26 Mei 2024
27o
Kurs