Senin, 29 April 2024

Polda Metro Jaya Tangguhkan Penahanan Empat Kader HMI

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Ilustrasi. Bendera HMI. Foto : bisnis.com

Anggota Polda Metro Jaya menangguhkan penahanan empat kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang menjadi tersangka kerusuhan pasca demonstrasi 4 November 2016.

“Banyak yang menjaminkan penangguhan penahanan dari alumni HMI,” kata Syukur Mandar pengacara kader HMI di Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Keempat anggota HMI yang ditangguhkan penahanannya itu yakni Ismail Ibrahim, Rahmat Muni, Romadon Reubun dan Muhammad Rizki Berkat, sedangkan seorang tersangka lain adalah Amijaya Halim Sekretaris Jenderal HMI yang telah ditangguhkan sebelumnya.

Mandar berjanji para kliennya itu akan kooperatif mengikuti proses hukum yang berjalan termasuk tidak akan menghilangkan barang bukti, melarikan diri, dan lain-lain.

Dilansir Antara, para tersangka tetap dikenakan wajib lapor dua kali seminggu ke Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, sejumlah organisasi masyarakat, keagamaan dan mahasiswa berdemonstrasi menolak penistaan agama di sekitar Silang Monumen Nasional, Jakarta, Jumat (4/11/2016) lalu.

Awalnya, aksi berjalan damai namun massa mulai anarkis selepas shalat isya sehingga petugas melepaskan tembakan gas air untuk membubarkan demonstran. (ant/tit)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs