Senin, 13 Mei 2024

Polisi Amankan 78 Gram Sabu-sabu dari Bandar Asal Medoan Semampir

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Polisi menunjukan barang bukti narkoba jenis sabu totalnya 78 gram. Foto : suarasurabaya.net.

Satuan Reserse dan Kriminal Polsek Sukolilo meringkus bandar dan kurir sabu-sabu dalam dua operasi terpisah. Bandar yang ditangkap bernama Sugiyo, warga Medoan Semampir, sedangkan kurirnya adalah Anto Prasetyo, warga Jl Darmo Kali. Selain itu, sebanyak tujuh pengguna sabu-sabu juga ikut diamankan dalam operasi kali ini.

Kompol Noerijanto Kapolsek Sukolilo mengatakan, para tersangka ditangkap dalam dua operasi terpisah. “Awalnya kami menangkap Sugiyo, setelah dapat info banyaknya peredaran narkoba di kawasan itu,” kata Noerijanto, Sabtu (16/4/2016).

Sugiyo ditangkap dengan barang bukti satu poket sabu-sabu seberat 0,13 gram yang tersimpang di saku celana. Dari dalam kamar rumah tersangka, polisi juga berhasil menemukan satu kantong plastik sabu-satu seberat 69,33 gram.

Selain menangkap Sugiyo, saat penangkapan polisi juga meringkus tujuh orang yang kebetulan juga sedang menggelar pesta sabu-sabu di rumah Sugiyo.

Usai menangkap Sugiyo, polisi juga bergerak dan berhasil menangkap Anto Prasetyo, kurir yang selama ini membantu Sugiyo dengan barang bukti sabu-sabu seberat 9,53 gram yang tersimpan di tas warna hitam di dalam almari rumah warga Jl Darmo Kali ini.

Dengan ditangkapnya Anto Prasetyo, maka total orang yang diamankan sembilan orang dengan barang bukti sabu-sabu mencapai 78 gram. (bry/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
33o
Kurs