Selasa, 7 Mei 2024

Presiden Pimpin Renungan Suci di TMP Kalibata

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kalibata, hanya berpenerangan obor, membuat suasana hening. Foto: Jose suarasurabaya.net

Joko Widodo (Jokowi) Presiden memimpin upacara apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Rabu (17/8/2016), tepat pukul 00.00 WIB.

Apel yang digelar sebagai rangkaian peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 tersebut berlangsung dengan khidmat.

Sebagaimana tahun lalu, upacara apel kehormatan dan renungan suci tersebut dilaksanakan pada malam sebelum detik-detik proklamasi.

Joko Widodo Presiden selaku inspektur upacara menyampaikan penghormatan tertinggi bagi 9.768 pahlawan yang telah mengabdi kepada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa.

Presiden yang didampingi Iriana Joko Widodo Ibu Negara, juga memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang tak dikenal dari seluruh pelosok Indonesia.

Ia mendoakan agar para pahlawan ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula. Dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan kami juga. Kami berdoa, semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa di tempat yang sebaik-baiknya,” kata presiden.

Turut hadir dalam upacara ini, Jusuf Kalla Wakil Presiden dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla serta para menteri anggota Kabinet Kerja.(ant/jos/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
28o
Kurs