Kamis, 28 Maret 2024

Ratusan Massa Unjuk Rasa Hingga Tutup Akses Tol Romokalisari

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Unjuk rasa ratusan buruh di perusahaan Sekawan Intiplas, Driyorejo berujung pada massa yang menutup akses tol Romokalisari, Selasa (14/6/2016). Foto: Rizal via e100

Unjuk rasa ratusan buruh di perusahaan Sekawan Intiplas Bambe Driyorejo berujung pada massa yang menutup akses tol Romokalisari, Selasa (14/6/2016).

AKBP Adex Yudiswan Kapolres Gresik mengatakan, ratusan pengunjukrasa berasal dari perwakilan Serikat Pekerja Metal dari Sidoarjo dan Surabaya.

“Mereka nutup jalan, nutup pabrik Sekawan Plasma yang di Driorejo,” kata dia.

Awalnya, massa menutup akses jalan masuk ke dalam pabrik dan pekerja tidak diperbolehkan masuk.

“Karena mereka tidak mau diajak kompromi, kami akhirnya tindak tegas supaya pekerja yang mau masuk tetap bisa masuk,” ujar dia.

Akhirnya ada 30 orang pengunjukrasa yang diamankan pihak kepolisian. “Tapi mereka tidak sampai kami tahan, cuma kami periksa. Kami cari tahu siapa yang menyuruh mereka melakukan unjuk rasa. Sampai sekarang masih belum kami lepas,” katanya.

Dengan diamankannya 30 pengunjukrasa ini, lanjut dia, akhirnya ada pengunjukrasa yang menggelar aksi di depan Polres. Mereka meminta ke 30 rekannya ini dibebaskan.

“Tapi sekarang akses keluar tol Romokalisari sudah kami buka dan kendaraan dari arah Jalan Veteran ke Surabaya sudah bisa lewat,” ujarnya. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs