Sabtu, 27 April 2024

Seorang Anak Tenggelam Dekat Pintu Air Kali Jagir Wonokromo

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Pencarian yang masih dilakukan oleh petugas gabungan di dekat Pintu Air Jagir Wonokromo. Foto: Sugeng via e100

Seorang anak tenggelam di Kali Jagir Wonokromo, Minggu (10/7/2016). Abdul Aziz (14) hilang terseret arus sejak siang sekitar pukul 11.00 WIB. Saat ini, sudah ada 2 perahu dari Linmas dan nelayan yang ikut melakukan penyisiran.

“Saat ini pencarian masih dilakukan di dekat Pintu Air Jagir Wonokromo hingga 100 meter menuju timur depan Komplek Mangga Dua,” kata Agus Purnomo Kabid Linmas Satlak PB Surabaya kepada suarasurabaya.net.

Menurut Agus, hilangnya anak bernama Abdul Azis (14) setelah menolong temannya bernama Ahmad Sauki (13) yang terseret arus sebelumnya. Meskipun banyak warga saat kejadian, empat orang anak yang berenang di lokasi tidak mendapat pengawasan khusus. Hingga akhirnya, korban tenggelam dan masih belum ditemukan.

“Orang tua korban masih berada di Polsek Wonokromo, belum bisa kami gali informasi lebih lanjut,” ujar Agus.

Sudah ada 75 orang dari Satlak Penanggulangan Bencana Kota Surabaya, PMI, PMK serta Linmas Kota Surabaya melakukan pencarian. Namun, 30 orang petugas yang terjun secara langsung di Kali Jagir tersebut.

Basarnas juga turut serta membantu pencarian, juga masih dalam perjalanan menuju lokasi. Pencarian korban akan terus dilakukan hingga maghrib nanti, jangkauan akan diperlebar bila korban belum ditemukan.

“Pintu air Jagir Wonokromo juga sudah kami tutup untuk mempermudah pencarian,” kata Agus. (tit/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs