Senin, 17 Juni 2024

Sepatu Ini Bisa Deteksi Keberadaan Pokemon

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Sebuah perusahaan bernama Vixole telah membuat sebuah purwarupa (prototipe) sepatu pintar yang menyematkan sensor khusus sehingga kompatibel dengan game virtual reality dan augmented reality seperti Pokemon GO.

Konsep awalnya, sepatu akan bergetar bila Pokemon muncul di dekat pengguna, dan akan bekerja dengan peta untuk memandu penggunanya ke lokasi Pokemon.

Dalam situs Vixole, sepatu pintar tersebut digambarkan sebagai pendeteksi Pokemon yang dikendalikan lewat ponsel. Lalu, layar dari LED di bagian belakang sepatu akan menampilkan Pokemon yang ada di sekitar. Lokasi dan petunjuk arah dapat diketahui dari sensor yang tertanam di sepatu.

Seperti dilansir Beritateknologi, Vixole mengklaim sepatu rancangannya tahan air dan memiliki kemampuan untuk mengisi daya baterai tanpa kabel. Dalam sekali pengisian hingga penuh, sepatu ini dapat bertahan selama delapan jam.

Dengan fitur semacam itu, penggunanya tidak perlu berjalan tanpa tujuan, karena sepatu ini akan mendeteksi keberadaan Pokemon yang ada di sekitar.

Karena masih berupa purwarupa yang butuh pengembangan, sepatu tersebut belum tersedia secara umum. Rencananya, Vixole akan membuka kampanye di situs Kickstarter, September tahun ini.

Sepatu pintar yang punya tiga pilihan warna itu, nantinya bakal dijual dengan harga awal sekitar $200 atau sekitar Rp2,6 juta. (beritateknologi/zha)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
27o
Kurs