Jumat, 19 April 2024

Server Korlantas Polri Bermasalah, Pengurusan SIM di Colombo Terganggu

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Tulisan yang tertempel di pintu masuk tes tulis Combo Surabaya mengenai server pusat yang bermasalah. Foto : Tito suarasurabaya.net

Kegiatan pengurusan SIM di Satpas Colombo Surabaya dihentikan sementara waktu selama satu hari, Kamis (15/9/2016) karena server Korlantas Polri sedang bermasalah.

Pantauan suarasurabaya.net, pada awalnya kegiatan sejak pagi masih berlangsung seperti biasa, namun pada pukul 09.10 WIB kegiatan dihentikan.

Beberapa orang yang sudah melakukan beberapa tahap tes akhirnya diminta untuk pulang. Di pintu masuk pun beberapa orang juga memberitahukan kepada calon pengurusan SIM untuk kembali pulang.

Sebelumnya, terdapat tulisan pada pintu masuk uji tes di Colombo, “Mohon maaf ada gangguan teknis pada server data pusat Korlantas Polri”.

Saat dikonfirmasi oleh Radio Suara Surabaya, AKBP Sumarji Kasubdit Regident Polda Jatim membenarkan kalau pelayanan SIM online di Indonesia sedang bermasalah.

“Kami meminta maaf dengan ketidaknyamanan ini. Semoga besok pelayanan sudah bisa kembali. Kami akan menginformasikan lebih lanjut bila penanganan server selesai lebih cepat atau terlambat,” katanya.

Sementara itu, Sumarji mengatakan, masalah pengurusan SIM online ini berlaku untuk perpanjangan ataupun pembuatan baru.

“Kami akan koordinasikan pada masyarakat yang memiliki jatuh tempo hari ini untuk mencari solusi terbaik. Tidak usah khawatir, ini tidak merugikan masyarakat,” ujar Sumarji. (tit/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs