Sabtu, 4 Mei 2024

Sosialisasikan Safety Riding Sampai ke Sekolah Dasar

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Senam bersama warga RT 6, RW 2, Kampung Bhaskara, Kelurahan Kalisari, Minggu (9/10/2016). Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Roadshow Honda Safety Riding Kelana Kampoeng Suroboyo yang dipersembahkan oleh Suara Surabaya Media pagi ini digelar di Lapangan Kampung Bhaskara, RT 6, RW 2, Kelurahan Kalisari.

Kartika satu dari dua agent safety riding di kampung ini mengatakan, tidak ada kendala berarti meskipun dirinya harus mensosialisasikan di lingkungan perumahan.

“Saya sudah sosialisasikan ke ibu-ibu saat pertemuan PKK, juga saat ada kegiatan di kampung. Saya juga sosialisasikan ke siswa-siswi TK dan SD,” katanya.

Dia mengatakan, sosalisasi hingga ke anak TK agar kelak anak-anak ini bisa menerapkan keselamatan berkendara.

“Kalau kepada anak SD, supaya mereka saat berkendara di sekitar kampung lebih berhati-hati. Orangtuanya juga bisa lebih mengingatkan mereka, belum waktunya berkendara sampai ke Jalan Raya,” katanya.

Setelah melaksanakan jalan sehat, warga Kampung Bhaskara ini juga melakukan senam bersama. Ada juga kegiatan lomba mewarnai, bazar warga, serta lomba cerdas cermat.

Honda Safety Riding Kelana Kampoeng Suroboyo sudah roadshow di sembilan kampung di Surabaya. Masih ada sekitar enam kampung lagi yang sedang bersiap menggelar roadshow. Perwakilan agent ini akan berkompetisi, menampilkan kreativitas terbaik dalam sosialisasi untuk mendapat penilaian juri.

Ada sebanyak 15 kampung dan agent masing-masing kampung di Surabaya, yang akan berlomba menerapkan keselamatan berkendara, untuk memperebutkan hadiah total sekitar 65 juta rupiah.

Perlu diketahui, Honda Safety Riding kelana kampoeng suroboyo ini dipersembahakan Suara Surabaya Media bekerjasama dengan MPM Honda Distributor, Polrestabes Surabaya, dan Pemkot Surabaya.(den/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
27o
Kurs