Senin, 6 Mei 2024

Sunday Morning Yoga Meriahkan Kampanye Kanker Payudara

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
ilustrasi

Peduli dengan wanita khususnya Kanker Payudara yang juga menjadi satu di antara perenggut kematian wanita saat ini, mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS), gelar Sunday Morning Yoga.

Kegiatan pada Minggu (11/12/2016) digelar di area swimming pool Hotel Java Paragon Surabaya tersebut dimulai sekitar pukul 06.00 WIB dengan menghadirkan Rachmi Purbasari instruktur yoga.

Beberapa kegiatan yang dijadwalkan bakal mewarnai yoga dipagi hari itu diantaranya, kampanye hidup sehat dengan penyuluhan terkait penyebab kanker payudara, yaitu satu diantaranya adalah ketidak seimbangan pola gaya hidup (bad lifestyle).

Juga akan digelar sharing singkat tentang kanker payudara dengan nara sumber Theresia Pangemanan.

“Kami juga mengundang mahasiswi Fakultas Teknologi Peertanian UKWMS untuk berbagi resep pembuatan healthy smoothies yang bermanfaat untuk pencegahan kanker payudara,” ujar Ivanna perwakilan panitia, Sabtu (10/12/2016).

Dari catatan panitia, ada 50 peserta sudah menyatakan bersedia hadir mengikuti seluruh rangkaian Sunday Morning Yoga, Minggu (11/12/2016).

Diharapkan dari sleuruh rangkaian acara yang digelar tersebut, masyarakat lebih memahami kanker payudara, dan mau melakukan gaya hidup sehat agar terhindar dari kanker payudara.(tok)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs