Jumat, 10 Mei 2024

Tak Ada Angkutan Kota, Masyarakat Gunakan Komuter Line Menuju Monas

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Peserta aksi super damai yang sudah tiba di Monas, Jumat (2/12/2016). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Komuter line menjadi kendaraan alternatif yang paling ideal untuk masuk ke Jakarta terutama bagi umat Islam yang akan mengikuti aksi super damai di Monas, Jumat (2/12/2016).

Ini karena hampir seluruh jaringan busway yang melewati Monas tidak beroperasi karena sejak dari jalan Merdeka Barat, Thamrin hingga Sudirman tertutup oleh puluhan ribu umat Islam yang mengikuti aksi.

Pantauan suarasurabaya.net, masyarakat harus berjalan kaki menuju Monas karena tidak ada jaringan busway yang beroperasi.

Aksi doa bersama saat ini sedang diisi oleh tausiyah oleh AA Gym yang juga menyerukan pada umat Islam agar bersatu menghadapi tantangan dan jangan sampai luntur komitmen dalam menjaga NKRI.

Komitmen para peserta aksi super damai ini bukan hanya untuk menjaga acara ini berlangsung damai, tapi juga berkomitmen menjaga keasrian taman-taman yang ada di Jakarta. Beberapa anggota panitia internal aksi melakukan penjagaan agar tidak ada yang merusak taman atau rumput.

Peserta aksi juga dilarang untuk membuang sampah di sembarang tempat dan panitia juga menyediakan relawan untuk memunguti sampah-sampah yang tercecer. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
27o
Kurs