Sabtu, 20 April 2024

Telaah Komunikasi di Era Majunya Teknologi Dibedah Dalam Talkshow di UK Petra

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
ilustrasi

Perkembangan teknologi sangat pesat. Bagaimana komunikasi menjadi efektif dan tidak menimbulkan noise dibutuhkan strategi tersendiri. Dalam rangka ulang tahun ke 15 Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra Surabaya dijadwalkan Kamis (12/5/2016) besok menggelar talkshow dan profesional forum menelaah hal itu.

“Pesatnya perkembangan teknologi saat ini memang mengharuskan setiap informasi dapat disampaikan dengan tepat dan sesuai pesan yang dikehendaki. Ini jadi persoalan tersendiri. Masyarakat harus mampu menyampaikan pesan dengan benar,” ujar Desi Yoanita Kepala Program Studi Fakultas Ilmu Komunikasi UK Petra Surabaya.

Mengapa itu perlu dilakukan, Desi menegaskan agar komunikasi mencapai titik temu dan penyampaian informasi berlangsung lancar maka harus diupayakan agar noise tidak tercipta.

Dan kebebasan informasi serta komunikasi dalam dunia yang melek teknologi seperti saat ini bisa memberikan dampak positif dan negatif bagi penggunanya. “Oleh karena itu dibutuhkan pemahaman bagaimana menyampaikan informasi,” lanjut Desi.

Kamis (12/5/2016) profesional forum dan talkshow menghadirkan praktisi yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Diantaranya adalah Jati Savitri Sekargati News Manager Media Televisi Indonesia-PT Metro TV.

Juga akan hadir Errol Jonathans CEO of Suara Surabaya Media, Dr. Rully Nasrullah, M.Si., Writer of Media Sosial: Perspektif Komunikasi, Budaya dan Sosioteknologi. “Juga akan hadir Cipluk Carlita Communications Manager Twitter Indonesia,” kata Desi.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan dijadwalkan akan hadir sejumlah praktisi komunikasi serta pengajar ilmu komunikasi sejumlah kampus di Surabaya dan mahasiswa serta masyarakat umum.(tok/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs