Jumat, 19 April 2024

Upacara Sederhana Tandai HUT Kodam V Brawijaya ke 68 Tahun

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Upacara sederhana tandai HUT Kodam V Brawijaya ke 68 tahun. Foto: Totok suarasurabaya.net

Upacara sederhana digelar menandai peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 68 tahun Kodam V Brawijaya, di lapangan upacara Makodam V Brawijaya dan langsung dipimpin Mayjend TNI I Made Sukadana SiP, Pangdam V Brawijaya.

Diikuti prajurit TNI di wilayah Kodam V Brawijaya, upacara yang dimulai menjelang pukul 07.00 wib tersebut, diwarnai dengan pembacaan amanat Jenderal Besar Sudirman pahlawan sekaligus peletak dasar terbentuknya tentara nasional Indonesia.

Upacara peringatan HUT Kodam V Brawijaya ke 68 tahun kali ini bertepatan dengan peringatan Hari Juang Kartika ke 71 Tahun. “Oleh karena itu, hubungan yang sudah terjalin dengan rakyat harus tetap dijaga dan ditingkatkan. Karena TNI dan rakyat bersatu negara akan menjadi kuat,” kata I Made Sukadana.

Sesudah gelar upacara sederhana di lapangan upacara Makodam V Brawijaya, Pangdam V Brawijaya berserta jajaran melanjutkan acara ke GOR Hayam Wuruk untuk mengikuti beberapa acara yang melibatkan para prajurit dalam rangka HUT Kodam V Brawijaya sekaligus peringatan Hari Juang Kartika.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
32o
Kurs