Senin, 20 Mei 2024

Warga Kampung Ciptakan Lagu Bertema Safety Riding

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Penampilan salah satu peserta Honda Safety Riding Kelana Kampoeng Suroboyo. Foto : Tito suarasurabaya.net.

Warga kampung peserta Honda Safety Riding Kelana Kampoeng Suroboyo, menampilkan kreatifitas terbaik untuk Awarding Night Malam Penghargaan, di Balai Kota Surabaya.

Salah satunya, warga dari Kampung Embong Kaliasin yang menampilkan grup musik akustik dengan diiringi yel-yel dari ibu-ibu PKK.

Uniknya, Grup Musik kampung Embong Kaliasin, tepatnya dari Embong Blimbing ini, membawakan lagu atau jinggle ciptaan sendiri, yang bertema safety riding.

Yanto, salah satu anggota grup musik Embong Blimbing mengaku yang menciptakan lagu khusus bertemakan Safety Riding, karena ingin tampil beda.

“Lagunya memang sudah dipersiapkan untuk acara Honda Safety Riding, judulnya juga Safety Riding,” kata Yanto, Sabtu (12/11/2016)..

Menurutnya, proses pembuatan lagu tersebut hanya berlangsung satu minggu, termasuk aransemennya. Untuk genre lagunya mirip genre yang dibawakan oleh Grup Musik Rolling Stone.

“Kami terinspirasi dari Rolling Stone. Kalau syairnya tetap kami sesuaikan dengan tema Safety Riding,” ujarnya.

Dalam Honda Safety Riding Kelana Kampoeng Suroboyo, Yanto juga mengaku, ada perbedaan sejak sebelum dan sesudah sosialisasi. Misalnya, kalau sebelumnya banyak anak belum cukup umur mengendarai sepeda motor, jumlahnya kini sudah berkurang dan perilaku berkendara warga juga sudah semakin tertib.

“Sangat berbeda sekali. Sosialisasi Honda Safety Riding ini, pokoknya sangat bermanfaat,” katanya.

Sementara, ajang Honda Safety Riding Kelana Kampoeng Suroboyo, kampung yang menjadi peserta juga tidak kalah kreatif. Seperti, dari kampung Kupang Krajan menampilkan drama bertema Safety Riding, kampung Petemon menampilkan komedi atau lawak bertemakan bertema Safety Riding, dan masih peserta lainnya yang tidak ingin kalah.

Melalui Honda Safety Riding Kelana Kampoeng Suroboyo, warga masing-masing kampung tampak kompak menampilkan performance terbaik, untuk mendukung dan menyukseskan Honda Safety Riding Kelana Kampoeng Suroboyo.

Sudah tiga bulan, sosialisasi keamanan berkendara ini dilaksanakan di masing-masing kampung oleh para agent Safety Riding. Malam ini adalah puncaknya. Malam penentuan siapa saja enam agent terbaik dan empat kampung terbaik dalam kegiatan Honda Safety Riding Kelana Kampoeng Suroboyo.

Selain itu, akan diumumkan pula pemenang lomba Komik dan lomba Narrow Plank pada Awarding Night. Ada total hadiah sebesar Rp65 juta, yang menanti para juara. Dalam acara tersebut, rencananya malam ini Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya juga akan hadir untuk menyaksikannya.

Perlu diketahui, Honda Safety Riding Kelana Kampoeng Suroboyo ini dipersembahkan Suara Surabaya media, MPM Distributor, Polrestabes Surabaya, dan Pemkot Surabaya.(den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
32o
Kurs