Senin, 6 Mei 2024

Yoga Seminggu Tiga Kali Bermanfaat Bagi Tubuh

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Sekitar 400 peserta Stay young and healthy with Prodia, Minggu (2/10/2016), mengikuti arahan salah satu gerakan Anjasmara selaku instruktur yoga. Foto : Tito Adam suarasurabaya.net

Menjaga kesehatan tubuh dilakukan dengan banyak cara, termasuk dengan olah raga, salah satunya yoga. Preptiningsih Regional Marketing Manager Prodia wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara mengatakan, yoga bila dilakukan secara rutin selama seminggu tiga kali akan bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

“Yoga ini kan termasuk olahraga, kalau dilakukan secara rutin tiga kali seminggu akan sangat bermanfaat sekali,” katanya kepada suarasurabaya.net.

Pada acara “Stay young and healthy with Prodia”, Minggu (2/10/2016), sekitar 400 peserta melakukan yoga bersama Anjasmara. Acara yang berlokasi di Pakuwon Golf and Family ini memakai konsep yoga di lapangan terbuka.

Preptiningsih yang juga ikut melakukan yoga merasakan efek yang luar biasa. Menurutnya, itu karena yoga kali ini berada di lapangan terbuka yang baik untuk tubuh.

“Luar biasa, serasa menjadi lebih sehat karena kita lakukan di lapangan terbuka. Karena selama ini yoga selalu kita lakukan di dalam ruangan dan jarang sekali di lapangan terbuka,” katanya.

Dia juga mengatakan, yoga dalam beberapa waktu terakhir sangat diminati oleh warga Surabaya. Minat peserta, kata Preptiningsih, cukup banyak. Karena yang hadir mengikuti yoga tidak hanya usia muda tapi juga dewasa dan orang tua.

“Kami ingin dikenal tidak hanya medical check-up saja tapi bagaimana memasyarakatkan olahraga, termasuk menjadikan Indonesia sehat 2020,” kata Preptiningsih.

Untuk selanjutnya, kata Preptiningsih, pada tahun depan Prodia akan mengadakan lagi acara serupa. Namun, dia masih belum tahu seperti apa bentuk acara tersebut.

“Kita menunggu arahan dari pusat Jakarta saja, belum tahu bentuknya nanti seperti apa. Apakah akan ada yoga lagi atau yang lainnya,” ujarnya.(tit/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
29o
Kurs