Senin, 29 April 2024

Anggota PTRS Tanamkan Jiwa Sosial Lewat Donor Darah

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Msgr. Vinsentius Sutikno Wisaksono Uskup Surabaya memeriksakan kesehatan sebelum mengikuti donor darah. Foto: Totok suarasurabaya.net

Paguyuban Tulang Rusuk Surabaya (PTRS), menggelar kegiatan sosial donor darah. Selain sebagai bagian dari kegiatan dalam rangka HUT ke-15 tahun, kegiatan karya sosial tersebut diharapkan sebagai kegiatan yang dapat menanamkan jiwa sosial kepada sesama.

“Ayo berbagi kepada sesama. Lakukan itu hingga tidak lagi mampu kita lakukan. Darah adalah bagian penting dalam kehidupan manusia, dan kegiatan donor darah ini adlaah bagian dari penanaman jiwa sosial bagi diri sendiri maupun bagi orang lain. Lakukanlah dan ini dibutuhkan umat manusia lainnya,” ujar Mgr. Vinsentius Sutikno Wisaksono Uskup Kota Surabaya.

Secara khusus pemimpin umat Katolik di wilayah Kota Surabaya dan sekitarnya itu hadir untuk memberikan dukungan kepada anggota komunitas PTRS yang kali ini menggelar kegiatan sosial donor darah dengan target perolehan lebih dari 600 kantong darah.

Sebelum memberikan sambutannya, Mgr. Vinsentius melakukan pengguntingan pita sebagai prosesi simbol dimulainya kegiatan sosial donor darah yang digelar di ground floor Ciputra World Surabaya tersebut.

Sementara itu disampaikan Teguh Kinarto Ketua PTRS, bahwa kegiatan sosial dengan melakukan donor darah ini merupakan realisasi satu diantara misi PTRS.

“Kami mengajak segenap anggota PTRS untuk berkarya melalui keteladanan serta karya sosial yang berguna untuk orang lain. Ini sangat penting dan kami selalu sosialisasikan kepada anggota kami,” terang Teguh Kinarto yang juga ikut mendonorkan darahnya.(tok/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs