Rabu, 15 Mei 2024

6 Orang Meninggal dalam Kecelakaan di Jalur Pantura Probolinggo

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Kondisi Bus Pariwisata yang tabraka dengan Avanza. Foto: Istimewa.

Kecelakaan maut terjadi di jalur pantura Probolinggo, Sabtu (24/6/2017) pagi. Sebuah bus pariwisata terlibat tabrakan dengan mobil Avanza. Enam korban meinggal dunia dan satu kritis akibat kejadian ini

AKBP Arman Asmara Syarifuddin Kapolres Probolinggo mengatakan, dari keterangan para saksi, bus pariwisata bernomor polisi AA 1428 ED yang dikemudikan Edi Susanto, warga Kedung Kandang, Malang ini melaju dari arah timur ke barat (Probolinggo-Surabaya).

Kemudian, dari arah berlawanan melaju mobil toyota avanza bernopol N 590 NQ yang dikemudikan Zaenul Anwar, warga Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo.

Setiba di jalan Raya Pantura Kecamatan Dringu, laju Avanza dengan tujuh penumpang itu hilang kendali hingga oleng ke kanan dan tabrakan dengan Bus.

“Pengemudi Avanza baru saja jemput istrinya dari Bungurasih, ketika sampai di Probolinggo menmgantuk dan mobilnya oleng ke kanan. Di depannya ada bus yang mengangkut 30 orang pemudik dari Bali,” ujar Arman kepada suarasurabaya.net,

Akibat kecelakaan ini, tiga penumpang Avanza meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan tiga korban lainnya meninggal saat di rumah sakit. Satu korban kritis saat ini masih menjalani perawatan di RSU Wonolangan Dringu.

“Kejadian pukul 02.30 WIB pagi. Bus sudah berusaha mengerem sampai turun dari badan jalan,” katanya. (bid/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
29o
Kurs