Jumat, 3 Mei 2024

AHY ke Istana Minta Doa Restu Jokowi Presiden

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) putra Susilo Bambang Yudhoyono Presiden RI keenam datang ke Istana Merdeka untuk bertemu dengan Joko Widodo Presiden. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) putra Susilo Bambang Yudhoyono Presiden RI keenam datang ke Istana Merdeka untuk bertemu dengan Joko Widodo (Jokowi) Presiden.

AHY datang ke Istana hanya didampingi sekretarisnya. Kedatangannya untuk mohon doa restu sekaligus menyerahkan undangan untuk peresmian Yudhoyono Institute.

“Iya (antar undangan), sekalian minta doa restu karena malam ini kan kita meresmikan Yudhoyono institute. Sekaligus kita minta wejangan dari presiden,” kata AHY saat akan memasuki kompleks Istana Presiden, Jakarta, Kamis (10/8/2017).

Selain mengundang Jokowi, AHY juga mengaku telah mengundang putra dan Putri semua (mantan) Presiden RI. Menurut dia, sebagai putra bangsa, semua (anak-anak presiden) harus bergandengan dan memberi kontribusi positif untuk bangsa dan masyarakat.

“Kita mengundang juga sebenarnya putra dan putri mantan presiden. Kita semua sebagai putra bangsa haruslah bergandengan tangan. Kemudian dalam sebuah kebersamaan itu kita ingin terus berkontribusi secara poaitif untuk bangsa dan masyarakat kita,” kata dia.

AHY menjelaskan, sebenarnya undangan bisa melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), tetapi Jokowi Presiden ingin dia menyampaikan langsung.

“Ya sebetulnya saya menyampaikan tentunya lewat bapak Mensesneg kemudian menyerahkan pada beliau (Presiden) sebuah surat untuk mohon doa restu dan beliau berkenan saya bisa sowan secara langsung dan Alhamdulillah bapak presiden ada waktu hari ini, sehingga saya bisa sowan secara langsung ke beliau,” ujar AHY.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs