Selasa, 21 Mei 2024

Antisipasi Lonjakan Penumpang Gayabaru Malam Selatan Tambahan Diluncurkan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Calon penumpang membeli tiket kereta api di loket. Foto: Totok/Dok. suarasurabaya.net

Sebagai upaya mengantisipasi lonjakan jumlah calon penumpang menjelang Lebaran 2017 ini, PT KAI bersiap menambah kereta api tambahan dengan meluncurkan kereta api Gayabaru Malam Selatan Tambahan.

Kereta api Gayabaru Malam Selatan Tambahan ini dijadwalkan untuk melayani penumpang dengan relasi tujuan Surabaya Gubeng ke Jakarta Pasar Senen pulang pergi (PP).

PT KAI Daop 8 Surabaya menyampaikan bahwa layanan kereta api Gayabaru Malam Selatan Tambahan akan melayani masyarakat calon penumpang mulai Kamis (15/6/2017) sampai dengan Selasa (11/7/2017).

Kereta Api Gayabaru Malam Selatan Tambahan, merupakan kereta api kelas Premium dengan membawa sebanyak 10 rangkaian kereta. Dengan rincian 8 kereta kelas Premium dengan jumlah 80 tempat duduk per-kereta dan 2 kereta difabel kelas Premium jumlah 64 tempat duduk per-kereta.

“Total terdapat 768 tempat duduk. Sedangkan untuk pemesanan tiket, kami jadwalkan dibuka pada Rabu (14/6/2017) mulai pukul 00.00 Wib, dan untuk tarif tiket pada tanggal 15 Juni 2017 sampai dengan 26 Juni 2017 seharga Rp 220.000,” kata Gatut Sutiyatmoko Manajer humas PT KAI Daop 8 Surabaya.

Diharapkan dengan adanya Kereta Api (KA) tambahan ini nantinya masyarakat yang akan mudik dalam rangka Lebaran 2017 dapat memanfaatkan sebaik-baiknya layanan transportasi moda kereta api yang digelar PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Mujoko satu diantara calon penumpang yang ditemui suarasurabaya.net sedang membaca pengumuman layanan kereta api tambahan di stasiun Surabaya Gubeng berharap layanan tambahan dengan harga tiket lebih murah seperti ini bukan sekedar wacana jelang Lebaran.

“Tahu-tahu baru baca pengumuman seperti ini, ternyata besok pas pesen tiket ternyata sudah habis. Mustinya sudah dipersiapkan layanannya. Tapi sejauh ini layanannya cukup bagus kok,” kata Mujoko.(tok/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
28o
Kurs