Sabtu, 4 Mei 2024

BNN Surabaya Terima Mobil Bantuan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Mobil bantuan Pemkot Surabaya untuk BNN Kota Surabaya. Foto: Humas BNN Kota Surabaya.

Meningkatkan layanan kepada masyarakat terkait penyuluhan dan rehabilitasi penyalahgunaan narkotika, Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Surabaya, Selasa (14/3/2017) terima bantuan 1 unit mobil operasional Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Mobil jenis Suzuki APV dengan nomor Polisi berplat merah L 1634 PP tersebut rencananya memang akan dipakai atau dioperasionalkan sebagai sarana pendukung pelaksanaan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkotika.

AKBP Suparti Kepala BNN Kota Surabaya menyampaikan bahwa bantuan Pemkot Surabaya ini sangat membantu dan sekaligus mendukung opersionalisasi BNN Kota Surabaya dalam hal penyuluhan sekaligus juga untuk program rehabilitasi pasien.

“Bu Risma (Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini) memberikan mobil ini kepada untuk mendukung operasionalisasi dna kegiatan kami. Nantinya, kami gunakan untuk mendukung program rehabilitasi pasien (residen) dan juga digunakan sebagai mobil penyuluhan,” kata AKBP Suparti.

Ditambahkan mantan Kabag Humas Polrestabes Surabaya tersebut, ada 2 mobil yang telah diterima oleh pihak BNN Kota Surabaya. Yang pertama adalah mobil tes urine yang diberikan oleh BNN pusat dan mobil jenis APV ini untuk menunjang program rehabilitasi.

Sementara itu, program rehabilitasi narkoba sendiri, tambah Suparti didapat dari pasien hasil operasi tangkap tangan dan volunteer (sukarelawan) narkotika.

Mereka akan dibawa ke tempat rehab swasta komponen masyarakat (KM) yang ada di Kota Surabaya. Di antaranya adalah Orbit, Plato dan Rumah Bambu.

Selain itu, rehabilitasi narkoba juga diberikan kepada para pengguna yang mengalami tingkat ketergantungan tinggi kepada beberapa rumah sakit yang ada di Kota Surabaya dan luar Kota Pahlawan.

“RSAL, dr Soetomo dan RS Jiwa Menur, adalah rumah sakit sebagai jujukan tempat rehabilitasi kami. Sedangkan yang ada diluar kota ada di Malang dan Lawang,” kata Suparti saat dihubungi suarasurabaya.net.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
25o
Kurs