Selasa, 7 Mei 2024

Car Free Day Unesa, Dibuka Satu Lajur

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Pengaturan contraflow CFD di Unesa. Foto : abidin

Car Free Day (CFD) di Jl Raya Unesa Lidah digelar pagi ini. Jalan di tutup satu jalur yang dari Ciputra ke Unesa.

Semua mobil dan motor yang dari dalam Citraland dibuang dialihkan ke kanan ke Citraraya Boulevard lurus tembus ke TL Babatan ke arah Wiyung.

Sementara para pengendara yang dari jalan Gerbang Unesa tetap diperbolehkan melintas. para pengendara bisa lewat jalan sisi kanan yang dicontraflow dan dijaga petugas Satlantas sepanjang jalan pembatas itu.

AKBP Adewira Negara Siregar Kasatlantas Polrestabes Surabaya mengatakan, pengamanan Car Free Day yang baru digelar pertama kali ini dibantu personil Sabhara, Satlantas Polrestabes Surabaya dan Polsek Wiyung dan Lakarsantri.

“Jalan yang semula dua arah kami jadikan satu arah dan kami buka satu lajur untuk arus lalulintas warga yang dari Gerbang Unesa,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Minggu (7/5/2017).

Sekadar diketahui, Car Free Day (CFD) di Jl Raya Unesa Lidah sebagai puncak rangkaian acara bulan Pendidikan dan Edufest 2017 Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP). kegiatan dimulai pukul 05.30-09.30 WIB di wilayah kampus dan Jalan Unesa sampai perempatan jalan lidah kulon. Car Free Day diisi senam bersama dan olah raga bersama. (bid/dwi/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
29o
Kurs