Sabtu, 11 Mei 2024

Di Joyoboyo, Masyarakat Terus Berdatangan Mencari Angkutan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Kendaraan operasional Pemkot Surabaya disediakan bagi warga masyarakat menuju tengah kota Surabaya dari kawasan Joyoboyo. Foto: totok suarasurabaya.net

Ratusan warga masyarakat, sampai Selasa (3/102/107) menjelang pukul 10.00 WIB masih berdatangan di sekitar terminal Joyoboyo untuk mencari angkutan menuju ke tengah kota Surabaya.

Sebagian besar mereka ingin menuju ke kawasan Tunjungan dan Tanjung Perak. Sedangkan ke arah barat terbanyak dicari tujuan ke Benowo dan HR Muhammad.

“Banyak juga yang akan menuju Rungkut dan Merr. Karena armada dari terminal Purabaya langsung menuju Joyoboyo, maka warga masyarakat yang akan menuju tengah kota Surabaya bisa langsung ke Joyoboyo ini,” kata Eko satu diantara petugas Dishub Surabaya.

Setiap kendaraan yang datang kemudian menurunkan penumpang, langsung diserbu warga masyarakat lainnya yang akan menuju ke tempat tujuan masing-masing di dalam kota Surabaya.

“Dari Malang turun di Purabaya lanjut naik truk ke Joyoboyo. Terus ke HR Muhammad naik truk. Saya tidak tahu kalau ada mogok, biasanya juga naik angkot,” ujar Sunarko warga Dau, Malang.

Sementara itu, tidak ada penumpukan warga masyarakat di tempat pangkalan sementara angkutan umum yang disediakan Pemerintah kota Surabaya di Joyoboyo.(tok/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
29o
Kurs