Sabtu, 27 April 2024

Doa Sembilan Kiai Sepuh Tutup Istighosah Kubro Pagi Ini

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Doa dari sembilan kiai sepuh menutup istighosah kubro yang digelar di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (9/4/2017) pagi ini. Foto: Taufik suarasurabaya.net

Doa dari sembilan kiai sepuh menutup istighosah kubro yang digelar di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (9/4/2017) pagi ini.

Secara bergiliran, sembilan kiai sepuh yang memimpin doa dimulai dari Kiai Miftakhul Akhyat wakil Rois Aam PBNU, Nurul Huda Jazuli pengasuh Ponpes Ploso Mojo Kediri, Kiai Anwar Masyur dari Ponpes Lirboyo Kediri, Kiai Nawawi Abdul Jalil dari Pesantren Sidogiri Pasuruan, dan KH Agus Ali Masyhuri Pengasuh pesantren Bumi Sholawat Tulangan Sidoarjo.

Istighosah sendiri dimulai tepat pukul 06.30 WIB diawali dengan sambutan KH Mutawakil Alallah Ketua PWNU. Kemudian dilanjutkan dengan membaca lima maklumat PWNU oleh Rois Aam PWNU.

Sementara itu, KH Makruf Amin Rois Aam PBNU Jatim dalam tausiyahnya mengatakan bahwa doa yang dipanjatkan pagi ini dimaksudkan untuk memohon ampun atas dosa-dosa pribadi serta dosa-dosa yang diperbuat oleh para pemimpin negeri ini.

Dengan berakhirnya doa bersama yang dipimpin sembilan kiai ini, maka berakhir pula istighosah kubro yang diikuti ribuan umat yang ada di Jawa Timur. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs