Jumat, 26 April 2024

Gagal Tembus MA, Peserta Aksi 505 Dikurung di Seputar Masjid Istiqlal

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Pergerakan massa aksi 505 di sekitar Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (5/5/2017). Foto: Jose suarasurabaya.net

Upaya dari peserta aksi 505 untuk menembus Mahkamah Agung (MA) untuk menyampaikan desakan agar MA bertindak adil dan tidak terbawa arus Kejagung nampaknya gagal. Ini karena peserta aksi 505 masih “dikurung” di seputar Masjid Istiqlal Jakarta.

Sekitar 300-500 meter jalan menuju ke Mahkamah Agung yakni jalan Merdeka Utara ditutup pagar berduri dan beton. Demikian juga dengan jalan menuju MA dari jalan Merdeka Barat dan jalan Harmoni juga ditutup. Sehingga semua simpul-simpul jalan yang menuju MA tidak memungkinkan untuk dilewati oleh peserta aksi 505.

Sementara itu, jalan yang masih terbuka adalah jalan Merdeka Timur di depan stasiun Gambir. Sehingga ribuan peserta aksi 505 berputar-putar melintas di jalan Merdeka Timur untuk menuju MA.

Beberapa koordinator lapangan sudah menemui keuskupan agung Jakarta untuk memberikan suatu jaminan bahwa aksi ini tidak ada kaitannya dengan masalah agama tapi menuntut masalah keadilan tentang terpidana Ahok.

Pantauan suarasurabaya.net, sampai saat ini aksi 505 berjalan tertib. Di sela-sela aksi 505 juga sudah diisi dengan doa untuk keselamatan bangsa Indonesia agar dijauhkan dari segala bencana. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs