Jumat, 26 April 2024

Ikuti Kejuaraan Panahan, Presiden Raih Skor 107

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Joko Widodo Presiden saat mengikuti Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017 yang digelar di Pusat Pendidikan Zeni Kota Bogor, Minggu (22/1/2017). Foto: Setpres

Joko Widodo Presiden mengikuti Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017 yang digelar di Pusat Pendidikan Zeni Kota Bogor, Minggu (22/1/2017).

“Saya ikuti dengan bergembira, tapi yang paling penting bisa memotivasi, bisa mendorong semua atlet panahan, baik yang masih junior maupun yang sudah senior agar panahan ini betul-betul kita tekuni dan prestasi kita bisa lebih baik,” katanya.

Presiden yang delapan bulan terakhir rutin berlatih meregang busur, membidik dan melepaskan anak panah, meraih skor 107 di kelas standar eksekutif jarak 20 meter. Menurut presiden, pembinaan atlet memang harus dimulai sejak usia dini. “Latihan dan bertanding harus dimulai sejak usia dini. Bukan seperti saya yang baru berlatih di usia 50-an,” kata presiden.

Panahan, kata presiden, sebagaimana pekerjaan apa pun, membutuhkan fokus dan konsentrasi. Dan yang terpenting adalah, dalam setiap kegiatan targetnya harus jelas. Dalam kegiatan panahan ini, target yang dibidik jelas: berupa lingkaran kuning di tengah-tengah.

Presiden juga mengucapkan selamat kepada 634 atlet yang mengikuti kejuaraan ini.(jos/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
28o
Kurs