Minggu, 28 April 2024

Indonesia Tunggu Permintaan Maaf Malaysia Terkait Bendera Terbalik

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Surat permintaan maaf Malaysia atas kasus gambar bendera merah putih terbalik di buku panduan Sea Games 2017. Foto: akun twitter @KL2017

Joko Widodo Presiden menyesalkan adanya kesalahan fatal menyangkut terbaliknya bendera Indonesia dalam cetakan buku panduan SEA Games 2017.

Dalam buku yang dibagikan saat pembukaan SEA Games di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, pada Sabtu (19/8/2017), bendera Indonesia tercetak terbalik. Bendera Indonesia yang seharusny merah putih tercetak putih merah. Putih merah adalah bendera Polandia.

“Kita sangat menyesalkan kejadian seperti itu,” kata Presiden usai menyerahkan sertifikat hak atas tanah di kawasan car free day Jakarta Pusat, Minggu (20/8/2017).

Meski demikian, ia meminta rakyat Indonesia untuk tetap tenang dalam menghadapi persoalan itu. Presiden Joko Widodo sendiri menantikan klarifikasi sekaligua permintaan maaf yang dikeluarkan secara resmi oleh pemerintah Malaysia.

“Tapi tidak usah dibesar-besarkan. Kita menunggu permintaan maaf dari pemerintah Malaysia karena ini menyangkut sebuah kebanggaan nasionalisme dari bangsa kita Indonesia,” pesan Presden. (jos/dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
26o
Kurs