Senin, 29 April 2024

Jasa Raharja Jatim Bantu Pendirian Masjid dan Gereja

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Prosesi penyerahan bantuan yang dilakukan PT Jasa Raharja Jawa Timur. Foto : Humas Jasa Raharja

PT Jasa Raharja Cabang Jawa Timur bantu pendirian masjid dan gereja. Bantuan ini merupakan bagian dari program bina lingkungan yang setiap tahun memang dilakukan perusahaan BUMN ini.

Wiranto, Direktur SDM dan Umum Jasa Raharja, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (31/3/2017) mengatakan, bantuan bagi dua tempat ibadah ini masing-masing senilai Rp20 juta.

Untuk majid, bantuan disalurkan kepada Masjid Al Ikhlas serta untuk Gereja adalah Gereja GPIB Jemaat Immanuel. Kedua tempat ibadah ini berada di Kabupaten Probolinggo.

Penyeraban bantuan sendiri berbarengan dengan syukuran dalam rangka menempati Kantor Jasa Raharja perwakilan Probolinggo yang baru di Jl. Soekarno Hatta, Probolinggo.

“Kami juga menyerahkan bantuan rehabilitasi sarana dan prasarana umum kepada beberapa panti asuhan,” ujarnya. Panti asuhan yang dibantu diantaranya adalah Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa, Yayasan Asih Asuh, kemudian Panti Asuhan Nahdatul Ulama; serta Panti Asuhan Al-Ihsan, yang masing-masing menerima bantuan senilai Rp15 juta.

Seluruh bantuan diambilkan dari Program Bina Lingkungan yang merupakan bentuk pemanfaatan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari bagian laba BUMN dan bersifat hibah.

Menurut Wiranto, Jasa Raharja selain mempunyai tugas pokok sebagai pelaksana Undang-undang No 33 dan Undang-undang No 34 tahun 1964 yaitu memberikan santunan kepada para korban kecelakaan lalu lintas baik darat, laut, maupun udara, juga mengemban tugas program sosial pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup dan lingkungan masyarakat khususnya di wilayah operasi Jasa Raharja.

Sementara itu, pemberian santunan kali ini juga dihadiri Zayad Ghani, Direktur Keuangan; Suntoro Direktur Utama PT Jasa Taharja Putera; serta Isman Danial Kepala Cabang Jasa Raharja Jatim. (fik/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs