Sabtu, 20 April 2024

Jelang Tahun Baru, Presiden Belanja Sandal Jepit di Malioboro

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Joko Widodo Presiden saat blusukan ke kawasan Malioboro untuk membeli sandal jepit. Foto: Setpres

Joko Widodo Presiden melengkapi kunjungannya ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan blusukan ke kawasan Malioboro.

Ditemani kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, menantunya Selvi Ananda serta cucunya Jan Ethes Srinarendra, Kepala Negara berjalan-jalan menyusuri kawasan Malioboro yang dipenuhi para pelancong maupun warga sekitar.

Presiden menggunakan kaos berwarna merah, berangkat dari Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta Sabtu (30/12/2017) sekira pukul 19.17 WIB dengan berjalan kaki.

Kehadiran Presiden membuat terkejut para pengunjung, pedagang, maupun warga sekitar.

Di sepanjang jalan menyusuri kawasan Malioboro, Presiden tak luput dari permintaan jabat tangan dan swafoto. Bahkan, tak jarang pula masyarakat yang mengabadikan momen tersebut melalui perangkat gawai mereka.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden ngobrol dengan para pedagang kaki lima yang sedang menjajakan dagangannya. Ia juga sempat membeli tiga pasang sandal bertuliskan Jogja Keren serta sejumlah kaos bermotif Djogjakarta.

Setelah menyusuri kawasan Malioboro selama hampir 40 menit, Presiden beserta keluarganya kembali ke Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta. Namun, kali ini Presiden memilih andong untuk mengantarkannya kembali ke Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta yang berjarak sekitar 400 meter.

Bey Mahmudin Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden pada suarasuabaya.net mengatakan, blusukan bagian dari cara Jokowi melihat keadaan di lapangan yang sebenarnya. Tidak sekadar mendengarkan laporan dari pembantunya.

Akan ketahuan kalau ada laporan dari pembantunya yang hanya untuk menyenangkan presiden atau asal bapak senang (ABS). (jos/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs