Minggu, 29 Januari 2023

Kaki Putus Saat Jalankan Tugas, Kapolda Beri Bantuan Kaki Palsu

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Kapolda memberikan bantuan kaki palsu kepada purnawirawan Koptu Joko Sumartono. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Irjen. Pol Machfud Arifin Kapolda Jawa Timur memberikan bantuan kaki palsu kepada Joko Sumartono seorang purnawiran polisi dengan pangkat terakhir Koptu dan Brigadir Kepala (Bripka) Polisi Dwiniarto Prasetyo Maharani anggota polisi aktif dinas di Polsek Gayungan, Surabaya.

Irjen. Pol Machfud Arifin Kapolda Jawa Timur mengatakan, Joko Sumartono melakukan pensiun dini dengan mengundurkan diri dari kepolisian, karena masalah kesehatan. Saat itu sedang menjalankan tugas di Timor-Timor pada tahun 1976, terkena ranjau, sehingga kakinya harus diamputasi.

“Yang bersangkutan mengirim surat supaya diberikan bantuan kaki palsu. Akhirnya saya perintahkan pada Kabid Dokkes, dan mendapatkan dua anggota,” kata Irjen. Pol Machfud Arifin, Kamis (22/6/2017).

Sementara itu Bripka Polisi Dwiniarto Prasetyo Maharani kakinya diamputasi, karena mengalami kecelakaan. Saat itu baru saja menjalankan tugas di Polsek Gayungan, dan saat pulang perjalanan ke rumah ditabrak truk.

Kapolda Jatim memerintahkan semua Kapolres se jajaran di Jawa Timur untuk mencari anggota yang mengalami kecelakaan atau musibah dalam menjalankan tugas.

“Nantinya apa yang perlu dibantu dan baru mendapatkan bantuan dari saya,” ujarnya. (bry/ipg)

Berita Terkait