Senin, 27 Mei 2024

Karya Pejuang Muda Surabaya Diminati

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Beberapa pejuang muda Surabaya dan karyanya di pameran workshop Aspringta Jawa Timur. Foto: Humas Aspringta Jatim

Aspringta (Asosiasi Pengusaha Bunga Kering dan Buatan Indonesia) Jawa Timur menggelar workshop bunga kering dan dompet berbahan kertas semen di Museum Bank Indonesia, Selasa (14/2/2017).

Dengan mengikuti pelatihan tersebut diharapkan para pejuang muda Surabaya dapat terus berkiprah dan satu di antaranya adalah dengan terus mengikuti pameran-pameran yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Dalam pelatihan empat orang pejuang muda berkesempatan mengikuti pameran. Mereka adalah Naning dengan produk Bintang Collection, Novita Rahayu dengan Vira Couplewear, Cahya Budi s dari Twist Clothing Company serta Danik Aprilina dengan Tui Tui Artchisa.

Siti Retnanik mentor Pahlawan Ekonomi (PE) di cluster creative industry, menyampaikan bahwa pihaknya berusaha menampilkan berbagai macam produk yang dihasilkan oleh pejuang muda Surabaya untuk bisa dipamerkan.

“Kepada pejuang muda Surabaya kami memang memberikan kesempatan agar mereka turut serta berpameran. Ini agar produk-produk yang mereka buat lebih dikenal masyarakat luas sehingga nantinya akan memberikan nilai tambah,” kata Retnanik.

Sementara itu ditambahkan Adi steering committe pejuang muda Surabaya, bahwa pihaknya akan memberikan wadah sekaligus untuk berjualan. Meskipun produk non food jauh berbeda dengan food yang mudah dijual, tetap diupayakan akan mudah dijual.

“Produk non food tergolong susah dijual dibandingkan dengan produk food. Harga dan pengerjaannya yang berbeda dengan food menjadikan produk non food agak sulit dijual. Tas dan baju yang produksi sendiri di cluster jahit dan konveksi yang ikut pameran kali ini,” ujar Adi.

Di tempat yang sama, Naning dengan produk Bintang Collection mengaku senang diajak untuk berpameran. Karena tidak hanya mengejar keuntungan penjualan saja, tetapi lebih mengenalkan produk buatannya dan berusaha mengerti keinginan dari masyarakat.

“Hari ini rata-rata laku tiga tas dan satu baju serta banyak pesanan karena pamerannya kan cuma sebentar saja tadi. Kalau bisa berpameran terus agar mengetahui yang lagi booming atau disukai pembeli,” pungkas Naning.(tok/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
32o
Kurs