Sabtu, 25 Mei 2024

Kasus Saracen Jangan untuk Menjatuhkan Orang

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Rudiantara saat menghadiri acara di Surabaya. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) mengatakan, kasus Saracen yang sedang ditangani Polri jangan sampai digunakan untuk menyerang atau menjatuhkan seseorang yang belum tentu bersalah.

“Beri kesempatan kepada Polri untuk menangani kasus ini secara profesional sampai tuntas,” kata Menkominfo di kantornya, Kamis (31/8/2017).

Pada kasus yang membahayakan kehidupan berbangsa dan bernegara ini, kapasitas kementrian komuniksi dan informatika hanya membantu Polri melacak konten konten yang ditengarai masuk jaringan Saracen.

“Karena ini menyangkut penyelidikan, hasil lacakan yang dilakukan oleh Kementrian Kominfo tidak boleh dipublikasikan kecuali oleh pihak Polri sendiri,” kata Rudiantara.

Dia pun berseru kepada pengguna media sosial, agar mulai sekarang menghentikan penyebaran kebencian dan berita bohong, karena akan merugikan orang banyak, dan bisa menimbulkan malapetaka di negeri ini.

“Gunakan Medsos untuk kebaikan serta kemaslahatan umat. Sehingga ada nilai tambah dalam kehidupan,” katanya.

Sebelumnya, Jokowi Presiden juga mengintruksikan Kapolri supaya mengusut kasus saracen ini sampai tuntas tanpa menimbulkan kegaduhan baru. Ibarat menangkap ikan, ikannya kena tapi airnya tidak sampai keruh.(den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
30o
Kurs