Jumat, 26 April 2024

Lamborghini bicara soal supercar listrik

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Logo Lamborghini

Lamborghini dikenal sebagai produsen mobil bertenaga besar seperti mesin V10 dan V12. Tetapi perusahaan asal Italia itu tidak menutup diri atas kemungkinan hadirnya supercar berdaya baterai atau listrik.

“Elektrifikasi merupakan bidang yang menarik bagi kami, namun saya tidak yakin akan terjadi (dengan mobil-mobil kami) dalam waktu dekat,” kata Stefano Domenicali CEO Lamborghini dikutip laman Left Lane News, dilansir Antara, Minggu (12/3/2017).

“Kami harus realistis,” kata dia, sembari menyatakan bahwa perusahaan berlogo banteng itu tidak akan melahirkan mobil yang sepenuhnya bermesin listrik hingga 2025.

Dominecali menjelaskan, dirinya harus berkaca pada kenyataan bahwa supercar memerlukan tenaga agar dapat melaju cepat dan ringan. Tenaga listrik memang telah lazim dalam 10 tahun terakhir, tapi teknologi itu belum benar-benar mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan produsen mobil.

Dalam waktu dekat Lamborghini akan menghadirkan Urus mobil SUV bermesin V8 yang mendapat asupan tenaga tambahan dari mesin elektrik diesel hybrid plug-in.(ant/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
27o
Kurs