Rabu, 15 Mei 2024

Lima dari Tujuh Tahanan Polsek Tambaksari yang Kabur Berhasil Ditangkap

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Sebanyak dua tahanan Polsek Tambaksari, Surabaya yang kabur sudah berhasil ditangkap, Kamis (20/4/2017). Sehingga dari tujuh tahanan Polsek Tambaksari Surabaya yang kabur, lima di antaranya sudah berhasil ditangkap.

Kombespol M. Iqbal Kapolrestabes Surabaya mengatakan, awalnya tiga tahanan yang berhasil ditangkap yakni inisial R ditangkap di Sukodono, satu tahanan ditangkap di Madura dan satu tahanan menyerahkan diri di Polsek Bungah Gresik.

“Tadi pagi tim berhasil menangkap dua lagi, satu tahanan ditangkap di Madura dan satu lainnya ditangkap di Prigen Pandaan,” kata Iqbal pada Radio Suara Surabaya, Kamis (20/4/2017).

Saat ditangkap, lanjut dia, tidak ada tahanan yang melakukan perlawanan. Pihaknya mengaku melakukan teknik penangkapan melalui keluarga tahanan yang bersangkutan.

Saat ini tim sedang intens untuk melakukan penangkapan pada dua tahanan lainnya yang masih kabur. Namun polisi sudah mengetahui titik dimana kedua tahanan kabut itu berada.

Selain itu, kata Iqbal, pihaknya juga masih melakukan pendalaman terkait cara tahanan tersbeut melarikan diri. “Memang diduga digergaji tapi sampai saat ini kami belum menemukan gergaji yang dipakai tahanan. Dugaan kami mereka mematahkan besi beton yang berhasil diambil di atas plafon,” ujarnya.

Sekadar diketahui sebanyak tujuh tahanan Polsek Tambaksari itu kabur dari sel pada Senin (17/4/2017) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Para tahanan kabur dengan cara menggergaji terali besi di atas plafon.

Di Polsek Tambaksari terdapat 22 orang tahanan, semuanya laki-laki, yang terdiri dari 21 laki-laki dewasa dan 1 anak. Para tahanan yang menghuni sel terdiri dari 17 tahanan kasus kriminal dan 5 tahanan kasus narkoba. (dwi/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
33o
Kurs