Minggu, 19 Mei 2024

Mencicipi Kuliner Khas di Parade Kuliner Khas Suroboyoan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Parade Kuliner Khas Suroboyoan persembahan Majalah SCG bersama She Radio, Jumat (13/10/2017), di ITC Mega Grosir. Foto: Denza suarasurabaya.net

Parade Kuliner Khas Suroboyoan menyajikan berbagai makanan khas Surabaya mulai dari Gado-Gado, Sop Buntut, Rujak Cingur, Dimsum, dan banyak kuliner lainnya, digelar di Main Atrium ITC Mega Grosir mulai hari ini, Jumat (13/10/2017).

Acara persembahan Majalah SCG dan She Radio bekerjasama dengan ITC Surabaya Mega Grosir akan berlangsung sampai 22 Oktober mendatang.

Wita seorang pengunjung yang berasal dari Lombok, Nusa Tenggara Barat mengaku senang dengan adanya acara seperti ini. Sehingga dia bisa merasakan masakan khas Surabaya.

“Saya suka Rujak Cingur dan Sempol, ini tidak ada di Lombok. Jadi menurut saya, acara seperti ini sangat bagus, jadi yang bukan orang Surabaya seperti saya bisa menikmati makanan khas Surabaya,” ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Setidaknya ada 12 tenan jawara kuliner khas Suroboyo yang turut meramaikan acara ini di tengah-tengah rangkaian acara seru yang akan digelar di sini. Ada demo memasak, Talk Show Food Blogger, Kelas Food Photography, Rumpi Kuliner Dapur Manda, juga live music.

Parade Kuliner Khas Suroboyoan diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan even nasional Kementerian Kariwisata Indonesia: Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival dari 27 September-27 Oktober mendatang.

Tadi, Anton Kusnanto fotografer majalah SCG sempat memberikan materi dalam Kelas Food Photography di panggung Main Atrium ITC Mega Grosir.

Ada Kompetisi Food Fotografi yang bisa diikuti masyarakat kota Surabaya dengan mengunggah foto -foto paling menarik di Parade Kuliner Khas Suroboyo, ke akun Instagram masing-masing.

Tapi ada syaratnya, peserta harus terlebih dulu memfollow akun Instagram @majalahSCG, @sheradiofm, dan @itcsurabayamegro.

Foto yang diunggah harus disertai caption foto paling kreatif dan menyertakan tagar #paradekulinersuroboyoan, juga #SUBBGT. Hadiah menarik dalam kompetisi food fotografi ini akan menanti Anda.(den/iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
30o
Kurs