Selasa, 21 Mei 2024

Pasca Libur Lebaran, Layanan UPTSA Siola Ramai

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Masyarakat sesaki layanan UPTSA Siola Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Sejak dibuka menjelang pukul 09.00 WIB, Senin (3/7/2017) setelah libur Lebaran 2017, layanan di Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap (UPTSA) Siola dipadati warga masyarakat. Ramai dan tidak seperti hari-hari sebelumnya.

“Karena ini hari pertama kami memberikan layanan setelah libur Lebaran kemarin, yang datang memang lebih ramai dibandingkan dengan hari-hari biasa sebelum Lebaran. Sejak pagi tadi sudah antre memang,” ujar Suharto Wardoyo Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadispendukcapil) Kota Surabaya.

Dari beberapa counter layanan yang ada di UPTSA Siola, yang paling ramai dan dipenuhi dengan antrian adalah tempat atau counter layanan administrasi kependudukan. “Kalau hari biasa sebelum Lebaran, mislanya ada sekitar 200 warga masyarakat yang datang, hari ini 400,” kata Suharto Wardoyo.

Namun demikian, lanjut Suhartoyo, pihaknya tetap memberikan layanan kepada masyarakat sampai dengan sekitar pukul 20.00 wib. “Seperti biasa, layanan di UPTSA Siola ini, khususnya layanan administrasi kependudukan ditutup pukul 20.00 wib,” ujar Suharto.

Sementara itu, dari pantauan suarasurabaya.net, di beberapa counter lainnya di dalam Siola, seperti layanan akta kelahiran terlihat agak lebih landai dibanding di layanan administrasi kependudukan.

“Tapi kalau dibandingkan dengan hari biasa kemarin sebelum Lebaran, hari ini lebih ramai. Karena hari pertama setelah libur. Kemungkinan besok Selasa (4/7/2017) sudah mulai normal kembali seperti hari-hari biasa,” ujar Retno satu di antara petugas dilayanan akta kelahiran.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
25o
Kurs