Jumat, 26 April 2024

Pencairan Arus Lalu Lintas Istighosah Kubro Butuh Waktu 2,5 Jam

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Kondisi kemacetan di kota Sidoarjo pasca selesainya istighosah kubro di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (9/4/2017). Foto: kholismabrur via @e100ss

Pencairan arus lalu lintas pasca berakhirnya istighosah kubro di GOR Delta Sidoarjo membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam, demikian kata AKP I Gusti Made Merta Wakasatlantas Polresta Sidoarjo. Istighosah sudah berakhir dan sampai sekarang arus lalu lintas masih mengalir.

“Kami akan mendahulukan kendaraan dari jalur protokol. Buka tutup arus lalu lintas berbagai jalur alternatif,” kata Made pada Radio Suara Surabaya.

Kata Made, kendaraan dari jalan Ponti mengarah ke tol saat ini arus lalu lintasnya masih padat karena arusnya tertumpuk. Arus lalu lintas padat juga terjadi di Wonoayu arah Krian.

Kendaraan yang parkir di timur GOR Delta Sidoarjo, kata dia, masih ditahan dulu. “Yang di jalur protokol biar bersih dulu, baru yang di dalam akan kita persilahkan lewat,” ujar dia.

Sementara itu, untuk akses mobil pribadi akan diarahkan ke jalur alternatif. “Kami utamakan jalan untuk jamaah peserta istighosah. Pengguna jalan lain mohon pakai jalur alternatif dulu,” katanya.

Ratusan ribuan umat khususnya warga Nahdlatul Ulama NU memenuhi gelora delta Sidoarjo untuk mengikuti istighosah dalam rangka harlah NU ke 94.(dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs