Kamis, 2 Mei 2024

Plengsengan Jatim Park 3 Ambrol Timpa Tujuh Pekerja

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Plensengan bangunan di Jatim Park 3 ambrol dan menimpa tujuh pekerja yang saat itu sedang bekerja, Rabu (5/4/2017) pukul 11.00 WIB. Foto: malangvoice

Plensengan bangunan di Jatim Park 3 ambrol dan menimpa tujuh pekerja yang saat itu sedang bekerja, Rabu (5/4/2017) pukul 11.00 WIB.

Khoirul Rochim Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu mengatakan, tujuh pekerja yang tertimpa material bangunan dirawat di RS Baptis Batu. Ketujuh pekerja ada yang tertimpa bangunan bahkan ada yang sampai terpental.

“Ketujuh pekerja mengalami luka-luka semua. Lima pekerja sudah diperbolehkan pulang karena lukanya ringan sedangkan dua pekerja masih dirawat intensif di RS Baptis,” kata Rochim pada suarasurabaya.net.

Plengsengan yang ambrol, kata dia, sepanjang 50 meter dan tinggi 15 meter.

“Kalau menurut analisa kami, kalau dari sisi kontruksi sudah bagus. Tapi karena memang bangunannya masih baru kemungkinan masih basah dan belum begitu kuat. Ditambah dengan curah hujan yang akhir-akhir ini cukup deras di Batu jadi menyebabkan resapan air jenuh jadi plengsengan ambrol,” ujar dia.

Akibat insiden ini, lanjut dia, aktivitas pengerjaan bangunan di lokasi dihentikan sementara sampai proses penyelidikan oleh pihak kepolisian selesai. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs