Jumat, 17 Mei 2024

Presiden Jokowi Dorong Perbaikan Kinerja Polri

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Presiden saat Rapat Pimpinan Polri yang digelar di Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) dan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2017). Foto: Jose suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden menegaskan, ke depan Polri akan menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks karena itu Polri harus profesional, modern dan terpercaya.

Pesan presiden ini disampaikan di depan peserta Rapat Pimpinan Polri yang digelar di Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) dan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2017).

Pembenahan di tubuh Polri untuk mencapai profesionalisme, modernisasi dan kepercayaan masyarakat bukanlah suatu hal yang mustahil.

Menurut Kepala Negara, semua itu dapat dicapai bila seluruh jajaran Polri dapat memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas kerjanya.

“Itu bisa dilakukan apabila ada perbaikan-perbaikan kinerja dari seluruh jajaran Polri dalam menghadapi dan menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di negara kita,” kata presiden.

Jokowi juga menyinggung sejumlah ancaman dan tantangan terkini yang dihadapi bangsa Indonesia. Perdagangan narkoba, tindak pidana perpajakan, dan pembalakan hutan merupakan salah satu diantaranya di mana Polri harus bersiap untuk mengatasi hal tersebut.

“Polri juga harus terus giat menghadapi berbagai bentuk tindak kejahatan kekayaan negara, korupsi, pencurian ikan, illegal logging, serta tindak pidana di bidang perpajakan,” kata Jokowi.

Jendral Polisi Tito Karnavian Kapolri mengklaim, tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri terus meningkat.

Ini tak lepas dari kemampuan dan profesionalisme yang terus dikembangkan Polri. (jos/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
32o
Kurs