Rabu, 24 April 2024

RPH Sapi Gelonggongan di Nganjuk Digerebek Tim Satgas Pangan

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Rumah potong hewan (RPH) di Desa Petak, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk yang diduga menjual daging sapi gelonggongan. Foto: Istimewa

Tim satuan tugas (satgas) pangan Polres Nganjuk menggerebek sebuah rumah potong hewan (RPH) di Desa Petak, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Selasa (23/5/2017) sekitar pukul 23.30 WIB. RPH tersebut diduga menjual daging sapi gelonggongan yang dikirim ke sejumlah pasar tradisional di Nganjuk.

Polisi juga mengamankan empat orang tukang jagal (pemotong hewan) sapi beserta seekor sapi yang sudah digelonggong dan disembelih, juga 242 kilogram daging sapi gelonggongan yang sudah dipotong.

Keempat tukang jagal tersebut adalah Moch. Saifudin, warga asli Bagorkulon, Desa Bagorkulon Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Wahyu Joko Santoso, warga Dusun Kedungrejo, Desa Bandungan, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.

Kemudian, Sutowo, warga Dusun Jenangan, Desa Mbandungan, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, dan untuk yang terakhir adalah Mat Amin, warga Dusun Bulu, Desa Babadan, Kabupaten Nganjuk.

Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jawa Timur mengatakan, penggerebekan di RPH milik Agus Cahyono alias Pak Acong itu berdasarkan dari informasi masyarakat. Diduga ada banyak daging sapi gelonggongan yang dijual di pasar tradisional Nganjuk.

“Ini yang masih didalam penyidik tim satgas pangan Polres Nganjuk. Kegiatan yang dilakukan oleh Agus Cahyono ini sudah berapa lama,” kata Kombes. Pol Frans Barung Mengera, Rabu (24/5/2017). (bry/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs