Jumat, 3 Mei 2024

Rampas Motor, Dua Bandit Jalanan Ditembak

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Dua bandit jalanan yakni Shukur Hadi dan Roy Ardianto yang ditembak polisi saat digelandang di Mapolda Jatim. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Dua bandit jalanan yakni Shukur Hadi, warga Desa Pisang, Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk, dan Roy Ardianto, tinggal di Jalan Supriyadi, Desa Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan ditembak polisi dari Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jawa Timur.

Kombes. Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jawa Timur mengatakan, tindakan tegas terhadap kedua tersangka dilakukan karena saat ditangkap berusaha melarikan diri dan melawan petugas.

“Kedua tersangka ditangkap dalam kasus perampasan motor di daerah Nganjuk,” Kombes. Pol Frans Barung Mangera, Senin (13/2/2017).

Dia menjelaskan, kasus perampasan itu terjadi Senin (16/1/2017), korbannya Achmad Muhaimin, warga Dusun Kedungtunggak, Desa Jatikalen, Kecamatan Jatikalen, Kabupaten Nganjuk. Saat, sekitar pukul 20.00 WIB itu korban mengendarai motor Kawazaki jenis Ninja, melintas di sekitar SPBU Desa Pucuk, Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk, berhenti.

Dengan bermaksud kencing di dekat sawah, tiba-tiba tersangka Shukur yang membawa golok menghampiri korban dan diancam akan dibunuh, apabila tidak memberikan motor yang dibawanya.

“Begitu motornya dirampas, korban teriak maling, kedua tersangka melarikan diri. Setelah berhasil membawa kabur, kedua tersangka mengganti semua warna kendaraan dan plat nomor kendaraan,” ujar Barung.

Namun, kedua tersangka berhasil diidentifikasi oleh polisi, waktu akan menjual kendaraan hasil kejahatan ke arah Pasuruan. “Begitu diketahui kendaraan itu ada di Pasuruan, anggota langsung menangkapnya, tapi justru melawan, akhirnya petugas memberikan tindakan tegas menembak pada kaki para tersangka,” ujarnya. (bry/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
25o
Kurs